Selasa, 16 Juni 2009

beban sekolah

hmmmmhhhmmmmm......uyuh deh..ulangan yang baru aja dilewati beberapa hari yang lalu kok rasanya lama banget kelarnya......padahal besok itu jadwalnya penjaskes dan kesenian, hari kamis baru selesai dengan jadwal akuntasi....kok rasanya beban ini gak berhenti-henti ya??????pusing juga kalo selesai ini masih harus menunggu remedial dari tiap-tiap bidang studi, rasanya kalo masih remedial itu bodoh betul..saking bodohnya,tiap bidang studi remedial semua?????sampai mana batas kemampuan siswa??????disini kita harus melihat dari 2 sisi,......apakah teknik belajar dari guru untuk siswa itu salah atau siswanya aja yang bodoh betul???????
kalo saya boleh berkomentar, saya cape melihat dan merasakan teknik belajar yang sekarang, yang musti menghapal, ada pr yang bejibun tanpa henti tanpa memikirkan kondisi siswa yang sanggup atao tidak menghadapi ini semua.padahal sisi jeleknya,itu salah siswanya yang "bepaksaan" masuk sekolah itu dan tidak bisa mengikuti sistem belajar yang ada.

Saya menulis di blog ini dengan pandangan subjektif,artinya menurut pandangan saya sendiri yang mengalami hal tersebut. Tapi saya bersikap sabar dan bertanggung jawab dengan apa yang saya pilih sekarang, tentang beban saya selama sekolah. toh, saya suka dengan apa yang ada sekarang, banyak tugas,dikejar deadline....sungguh menantang adrenalin saya, i like that.....tapi saya berbeda dengan teman2 saya, mereka sering mengeluh tanpa melihat sisi positif yang ada...untunglah saya tidak seperti mereka, saya selalu menanggapi dengan positif, melakukan 3B berdoa,berusaha dan berserh dengan Tuhan.....P.U.S.H (pray until something happen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar