Rabu, 07 Oktober 2009

artikel ini=pantas untuk membuat saya berpikir

7 Oktober 2009

saya senang senang membaca buku, melihat kata demi kata yang ditulis yang membuat saya memahami apa arti tulisan itu, yang membuat saya berpikir bahwa tulisan ini pantas disebut sebagai tulisan yang berbobot. artikel ini saya dapat di buku Chicken Soup fot the Teenage Soul

Setelah Beberapa Lama

Setelah beberapa lama, kau akan mengerti perbedaan tipis antara menggandeng tangan dan membelnggu jiwa, Dan kau akan mengerti bahwa cinta bukan berarti bersandar dan teman bukan berarti aman, Dan kau akan mengerti bahwa ciuman bukanlah kontrak dan hadiah bukanlah janji, dan kau akan menerima kekalahanmu sambil mengangkat kepala dan membuka mata, dengan kelapangan dada seorang dewasa, bukan kesedihan seorang anak, Dan kau belajar membangun semua jalanmu hari ini karena tanah hari esok sangat tak pasti, sulit direncanakan.
Setelah beberapa lama kau akan mengerti bahwa sinar mentari pun akan membakarmu jika berlebihan.
Jadi, tanamilah kebunmu dan hiasilah jiwamu, jangan menunggu orang lain membawa bunga untukmu
Dan kau akan mengerti bahwa kau bisa bertahan...
Bahwa kau sebenarnya kuat dan kau sebenarnya berharga


saya membaca tulisan di atas ketika saat saya menulis status saya di facebook "Rawi :: gagal dalam hidup, terlalu stres melihat keadaan :( putus asa mode ON"
ada banyak masalah yang saya hadapi,tidak seberat bagi mereka yang koruptor, tapi ketika saya berpikir keras saya bukan menajdi remaja, tetapi "orang-orang yang dianggap dewasa" yang mempunyai beban hidup. ini sbg bentuk curahan hati saya, saya punya banyak rencana masa depan, entah dari mana saya punya pikiran untuk mempunyai rencana. karena setiap saya mempunyai rencana, gagal dan tidak sesuai harapan. sedih ya?
bingung juga bagaimana mengatasi ini, Tuhan belum menjawab doa saya. mumet sudah pikiran.

"ketika memutuskan pilihan, jangan lihat keputusan itu sbg pilihan sulit karena mau untungnya saja, tapi lihat apakah kita pantas memilih itu dan mencoba membuat pilihan itu sebagai sesuatu yang pantas untuk kita"
memahami kalimat diatas, itu yang saya pikirkan sekarang...benar atau tidak,saya tidak tahu

1 komentar: